Virus Corona Hantam Dunia Olahraga

Virus Corona Hantam Dunia Olahraga
seorang pria berdiri di depan Stadion Giuseppe Meazza setelah partai Inter Milan vs Sampdoria ditunda akibat wabah virus Corona. Foto: ANTARA FOTO/REUTERS/Daniele Mascolo

jpnn.com, JAKARTA - Enam laga Liga Champions Asia ditunda karena masalah virus corona, Kamis (27/2).

ketika Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) harus memutar otak untuk menghadapi urusan masalah tersebut. Empat klub Iran terkena dampak penundaan, yang muncul setelah AFC mengumumkan situasi darurat atas epidemi itu.

Pertandingan-pertandingan kualifikasi Piala Dunia bulan depan juga terganggu, dan pertandingan-pertandingan playoff Olimpiade putri yang melibatkan Tiongkok, Korea, Vietnam dan Australia juga akan dijadwal ulang.

"Ini merupakan masa-masa menantang dan belum pernah terjadi sebelumnya, tetapi AFC bekerja tanpa kenal lelah untuk memonitor situasi," bunyi pernyataan sekretaris jenderal AFC Windsor John yang dikutip AFP.

Liga Champions Asia mendapat hantaman keras oleh virus corona, di mana sebagian besar klub Negeri Bambu harus absen sampai April dan satu pertandingan di Korea akan dimainkan tanpa penonton.

Sebanyak empat pertandingan pekan depan yang melibatkan klub-klub Iran juga harus ditunda.

Jadwal laga FC Seoul melawan Chiangrai United asal Thailand juga akan digeser, serta pertandingan pada 6 April antara klub Arab Saudi Al Nassr dan Sepahan dari Iran.

Anggota-anggota AFC dari kawasan Timur akan melakukan pertemuan di Kuala Lumpur pada Senin (2/3/2020), sedangkan negara-negara Asia Barat akan mengadakan pembicaraan pada Senin dan Selasa mendatang.

Enam laga Liga Champions Asia ditunda karena masalah virus corona, Kamis (27/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News