JPNN.com

Virus Corona Masih Mengintai, Simak Cara Mengurangi Keinginan Berkumpul di Kala New Normal

Kamis, 16 Juli 2020 – 04:26 WIB
Virus Corona Masih Mengintai, Simak Cara Mengurangi Keinginan Berkumpul di Kala New Normal - JPNN.com
Ilustrasi New Normal. Foto ilustrasi: Ardisa Barack/JPNN

jpnn.com - Beberapa orang memanfaatkan kesempatan untuk kembali beraktivitas di era new normal dengan berkumpul bersama teman. Apakah Anda juga demikian? 

Jika ya, sebaiknya tetap waspada akan setiap kemungkinan yang ada. Pasalnya, risiko tertular corona masih sangat tinggi.

Apa Pentingnya Berkumpul dengan Teman saat New Normal?

Setelah melewati masa-masa di rumah saja selama beberapa bulan, sebagian orang mungkin tak bisa lagi membendung keinginan untuk kembali bertemu dan berkumpul dengan teman secara langsung.

Menurut psikolog Ikhsan Bella Persada, M.Psi, adanya keinginan tersebut memang tidak bisa dilepaskan dari kenyataan bahwa manusia adalah makhluk sosial.

"Manusia adalah makhluk sosial. Kita tidak bisa sendiri untuk jangka waktu lama. Tentu, akan ada saatnya berkumpul bersama teman," ujar Ikhsan.

"Dengan berkumpul bersama teman, hal tersebut bisa memicu ikatan emosional. Maka dari itu, kalau lama tidak ketemu dengan teman, suka muncul rasa kesepian," sambungnya.

Memang, berkumpul bersama teman bisa membantu mengusir rasa kesepian. Namun, apabila Anda memaksakan diri untuk berkumpul, risiko tertular COVID-19 tentu saja masih sangat tinggi, sekalipun di era new normal.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy