Virus Corona Mewabah, Pemerintah Buka Posko Satu Pintu

Virus Corona Mewabah, Pemerintah Buka Posko Satu Pintu
Kepala Staf Presiden Moeldoko. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Indonesia memberlakukan informasi satu pintu untuk penanggulangan wabah virus Corona. Posko satu pintu itu dibuka di Kantor Staf Kepresidenan (KSP). Di KSP ini nantinya akan ada pusat dan informasi berkaitan penanggulangan wabah virus corona.

"Supaya teman-teman media untuk tidak banyak bertanya di Kementerian yang lain. Nanti akan memunculkan duplikasi dan seterusnya, sebaiknya diharapkan fokus di posko ini," kata Kepala KSP Moeldoko ketika ditemui di Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (6/2).

Moeldoko mengatakan, posko di KSP itu akan diisi oleh perwakilan dari berbagai kementerian yang mengurusi penanggulangan virus corona.

"Ada dari Kemenko Polhukam, Kementerian Perhubungan, Kemenkominfo, Kementerian Pariwisata, dan BNPB. Berikutnya juga beberapa pejabat lainnya. Tujuannya adalah kami sepakat tentukan di KSP ini sebagai tempat atau tempat pusat informasi atau komunikasi atas dampak virus Corona," kata dia.

Menurut Moeldoko komposisi yang berada di posko itu sudah lengkap. Dengan begitu, awak media bisa menanyakan perkembangan penanggulangan corona dari posko yang berada di KSP.

"Pada dasarnya data informasi yang dihimpun selanjutnya secara update, akan kami berikan kepada publik terhadap hal-hal yang menonjol atau yang perlu kami sampaikan," kata dia.

Namun, kata dia, sumber informasi terkait penanggulangan corona bisa disampaikan langsung dari kantor Kementerian terkait. Dengan catatan, informasi tersebut bersifat urgen untuk disampaikan ke publik. (mg10/jpnn)

Posko itu dibuka di Kantor Staf Kepresidenan (KSP). Di posko ini semua data dan informasi tentang corona akan disampaikan ke publik.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News