Visi Misi Ganjar-Mahfud Memberikan Perlindungan kepada Pahlawan Devisa

Visi Misi Ganjar-Mahfud Memberikan Perlindungan kepada Pahlawan Devisa
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo. Foto: Aristo/JPNN.com

jpnn.com, WONOSOBO - Ganjar Pranowo mendorong meningkatkan kesejahteraan dan memberikan jaminan perlindungan hak kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI) jika dirinya terpilih menjadi presiden.

Hal itu dikatakan Capres nomor urut 3 bertepatan di Hari Migran Internasional yang diperingati setiap 18 Desember.

Mantan gubernur Jateng itu mengatakan dalam visi misi Ganjar-Mahfud jelas tertuang komitmen mereka untuk memberikan perlindungan kepada para pahlawan devisa.

Tidak hanya program pelindungan hak pekerja dan peningkatan kesejahteraan, tetapi juga program peningkatan kualitas SDM dan kompetensi pekerja.

“Kami komunikasi dengan para pekerja migran cukup intens, ya. Banyak keluhan-keluhan yang disampaikan soal legalitas, soal skill, sehingga kalau mereka nanti berangkat betul-betul mantap,” kata Ganjar saat melakukan kunjungan ke Wonosobo, Senin (18/12).

Ganjar menginginkan adanya peningkatan kualitas dan kompetensi para pekerja migran. Hal itu pernah dia lakukan semasa dirinya menjabat sebagai Jawa Tengah.

Ganjar pernah mengirimkan tenaga kerja terampil ke luar negeri untuk magang kerja, ke Ceko.

“Mesti disiapkan pekerja migran yang kita kirim ialah skilled labour. Itu yang penting,” katanya.

Jika terpilih menjadi presiden, Ganjar akan meningkatkan kesejahteraan dan memberikan jaminan perlindungan hak kepada Pekerja Migran Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News