Visi Misi Jokowi-JK, Tahu Lautan Lupa Daratan

Visi Misi Jokowi-JK, Tahu Lautan Lupa Daratan
Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

jpnn.com - JAKARTA - Lembaran visi dan misi pasangan calon presiden-wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla mencapai 49 halaman. Sementara visi dan misi pasangan capres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa hanya 9 halaman.

Banyaknya halaman visi dan misi Jokowi-JK itu, dikritik oleh dosen ekologi politik yang juga sosiolog pedesaan dari IPB, Arya Hadi Dharmawan.

"Visi dan misi sampai 49 halaman, menurut saya agak lebay. Visi misi ini tidak akan memengaruhi akar rumput," kata Arya Hadi Dharmawan, di gedung DPD, Senayan Jakarta, Rabu (28/5).

Sudah tebal, lanjutnya, dalam visi dan misi Jokowi-JK yang diserahkan ke KPU tersebut ada visi yang berhubungan namun tidak lengkap. Contoh seperti soal maritim dan daratan.

"Visi maritimnya lumayan bagus, tapi Jokowi-JK tidak memaparkan visi dan misinya tentang daratan," kritik Arya.

Selain itu, dia juga mempertanyakan independensi para calon presiden jika semuanya harus sowan ke Cikeas. "Tidak elok juga dua capres ke Cikeas. Saya kira, dua-duanya harus independen,"  sarannya. (fas/jpnn)


JAKARTA - Lembaran visi dan misi pasangan calon presiden-wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla mencapai 49 halaman. Sementara visi dan misi pasangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News