Vision+ Jajaki Merger dengan Malacca Strait SPAC Senilai USD 600 Juta

Vision+ Jajaki Merger dengan Malacca Strait SPAC Senilai USD 600 Juta
Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Foto: MNC

jpnn.com, JAKARTA - PT MNC Vision Networks Tbk sedang menjajaki peluang bekerja sama dengan perusahaan Special Purpose Acquisition Company (SPAC) Malacca Straits Acquisition Co.

Pembicaraan menyangkut upaya menggabungkan Vision+ , bisnis televisi streaming yang dikenal konsumen sebagai Netflix Indonesia.

MNC Play juga akan diikutsertakan dalam transaksi tersebut.

"MNC yang dikendalikan oleh taipan Indonesia Hary Tanoesoedibjo siap untuk memasukkan ekuitasnya ke dalam transaksi. Hal tersebut akan menjadikan MNC sebagai pemegang saham mayoritas dari entitas gabungan," kata sumber sebagaimana dilansir Bloomberg, Kamis (25/2).

Special Purpose Acquisition Company (SPAC) Malacca Straits telah memulai diskusi dengan sejumlah investor, termasuk Tiga Investments yang merupakan perusahaan investasi milik Ray Zage.

Momen itu terjadi saat mereka berupaya mengumpulkan USD 50 juta atau lebih dalam ekuitas baru untuk menjadikan nilai perusahaan gabungan menjadi sekitar USD 600 juta.

Transaksi kemungkinan diumumkan paling cepat bulan depan. Namun, karena belum ada kesepakatan apa pun yang diselesaikan, persyaratan dapat berubah atau pembicaraan tersebut bisa gagal.

Hingga saat ini perwakilan MNC, Malacca Straits, dan Tiga menolak berkomentar.

PT MNC Vision Networks Tbk sedang menjajaki peluang bekerja sama dengan perusahaan Special Purpose Acquisition Company (SPAC) Malacca Straits Acquisition Co.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News