Visualkan Suasana Klitih, Shaggydog Rilis Video Lirik Koboi Kota

Visualkan Suasana Klitih, Shaggydog Rilis Video Lirik Koboi Kota
Shaggydog dalam Guinness Smooth Session di Senayan, Jakarta, 30 Juli 2022. Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Band asal Yogyakarta, Shaggydog merilis video lirik untuk lagu yang berjudul Koboi Kota.

Lagu yang terinspirasi dari kejahatan jalanan di malam hari alias klitih itu awalnya dilepas pada 21 Oktober tahun lalu.

Suasana lagu yang sempat trending di jagat Twitter dengan tagar #klitih dan #1hari1klitih itu direspons dengan baik oleh Lepaskendali Labs ke dalam video lirik.

Artwork lagu yang menggambarkan tiga koboi berkendara motor, bersarungkan pedang dan memainkan rantai layaknya tali laso diejawantahkan secara liar dalam bentuk grafis gerak.

Video lirik Koboi Kotadibuka dengan nuansa malam di perkotaan yang mencekam kemudian pencetan tuts keyboard Lilik (Umbel) menghantui 'memecah hening malam'.

Selanjutnya ada teriakan ala koboi dari Heruwa mengiringi penampakan koboi kota yang mengendarai motor bersenjatakan pedang lalu lanjut deretan lirik 'dengan mesin meraung raung di tengah malam. Mata memerah dan mulut yang bau naga'.

Motion grafis yang ditampilkan dengan tepat menggambarkan perilaku klitih yang menghunus pedang bersiap membacok korbannya secara acak.

Penggambaran betotan bass Bandizt dan gebukan drum Yoyo terasa nyata, menonton video lirik ini saja bisa memacu adrenaline seperti sedang menghindar dari kejaran klitih yang asal 'hajar hajar langsung lari'.

Melodi gitar duo Richad dan Raymond yang menyeruak layaknya 'mesin meraung raung di tengah malam' menyempil di sela grafis gerak yang apik ini.

Band asal Yogyakarta, Shaggydog merilis video lirik untuk lagu yang berjudul Koboi Kota, lagu yang terinspirasi dari kejahatan klitih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News