Vita tak Mau Manfaatkan Nama Besar Tukul Arwana

Vita tak Mau Manfaatkan Nama Besar Tukul Arwana
Novita, Putri Tukul Arwana. Foto: ISTIMEWA

jpnn.com, SURABAYA - Novita Eka Afriana, putri sulung komedian Tukul Arwana, memilih melanjutkan pendidikannya di Surabaya.

Vita, sapaan akrabnya, diterima melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), di Universitas Airlangga (Unair).

Vita mengambil program studi S-1 Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). Dia diterima tanpa tes dengan berbekal nilai rata-rata rapor yang diraih selama belajar di bangku SMA.

Gadis berusia 17 tahun ini mengaku, pilihan kuliah di Surabaya tersebut ditentukannya sendiri. Bahkan, sang ayah tidak ikut campur tangan dalam proses pendaftarannya di Unair.

“Enggak ada campur tangan ayah. Alhamdulillah, mereka semua (keluarga) support, sih. Walau sebenarnya mereka mau aku di Jakarta,” ujar Vita saat dihubungi per telepon, Rabu (31/5).

Vita bersyukur telah mengantongi izin dari keluarga kendati harus bersiap untuk merantau dan menuntut ilmu di Surabaya.

Dia rupanya ingin melanjutkan studi sekaligus memperluas jejaring pertemanan yang besar. Dia lantas memilih Unair sebagai tempat untuk melanjutkan studi tingginya.

“Aku bilang ke keluarga kalau ini kesempatan yang bagus untuk aku punya pengalaman dan mencari pertemanan yang luas bukan hanya di Jakarta,” ucap lulusan SMAN 6 Jakarta itu.

Novita Eka Afriana, putri sulung komedian Tukul Arwana, memilih melanjutkan pendidikannya di Surabaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News