Vivi Zubedi Hadirkan Rancangan Ready to Wear di NYFW

Vivi Zubedi Hadirkan Rancangan Ready to Wear di NYFW
Vivi Zubedi saat diwawancarai awak media. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Desainer fesyen Vivi Zubedi kembali memamerkan rancangannya di New York Fashion Week (NYFW), beberapa waktu lalu. Dia menjadi satu-satunya desainer yang memamerkan busana muslim untuk perempuan di ajang bergengsi tersebut.

Ini ketiga kalinya, brand rancangan Vivi Zubedi ikut dalam NYFW. Dalam tampilannya kali ini, dia meluncurkan monogram Vivi Zubedi. Selain itu, dia juga memberlakukan sistem see now buy now.

"Pertama, sebagai bentuk langkah nyata terhadap kegiatan ekspor massal yang ingin kami capai dan yang kedua, perkenalan produk perdana monogram Vivi Zubedi ini sebagai bentuk transformasi memasuki tahun kedelapan brand kami di industri modest fesyen ini," kata Vivi Zubedi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (8/9).

Vivi Zubedi Hadirkan Rancangan Ready to Wear di NYFW
Rancangan Vivi Zubedi di New York Fashion Week (NYFW), beberapa waktu lalu. Foto: Istimewa

Disinggung apakah ada sentuhan budaya Indonesia dalam rancangan teranyarnya, Vivi menjelaskan bahwa produk-produknya masih menampilkan sisi keindahan ragam budaya lokal.

"Sekarang, saatnya saya fokus meningkatkan manufaktur dalam sektor fesyen dan ekspor produk made in Indonesia. Fase awal untuk memperkenalkan budaya dan keindahan Indonesia sudah saya lewati beberapa kali melalui kain-kain daerah yang saya bawa juga pariwisata Indonesia yang saya eksplor diluar, sekarang saatnya saya menyerahkan tongkat estafet kepada para desainer tanah air lainnya untuk meneruskan langkah tersebut," ujarnya.

Melalui produk Made in Indonesia, Vivi siap bersaing di pasar global. Dia menghadirkan karya ready-to-wear yang bertema Marrakech. Terinspirasi dari keindahan kota tersebut, Vivi menuangkan idenya ke dalam balutan lintas budaya.

Dengan piawai, Vivi menggabungkan unsur keindahan kota Marrakech dengan keunikan siluet wayang yang berasal dari Indonesia ke dalam bentuk print melalui sentuhan floral dan warna musim panas.

Tampil untuk ketiga kalinya di NYFW, desainer Vivi Zubedi kini mulai fokus dengan rancangan ready to wear.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News