Vivo Kembangkan Fitur Peringatan Gempa Bumi

Vivo Kembangkan Fitur Peringatan Gempa Bumi
Smartphone Vivo dengan jaringan 5G pertama. Foto: Vivo

jpnn.com - Project Manager Vivo FunTouch OS, Xiao Zhuge, mengungkapkan pihaknya bakal merancang fitur baru terkait cuaca atau peringatan gempa bumi yang akan terjadi.

Ia mengatakan, fitur yang saat ini sedang dikembangkan itu akan menjalani pengujian internal di perusahaan dalam beberapa minggu mendatang.

"Kami sedang mengerjakan fitur baru yang berhubungan dengan cuaca atau  'peringatan gempa bumi' ke sistem versi terbaru dari Vivo yang dijuluki FunTouch OS 10," kata Zhuge seperti dilansir Hindustantimes, Jumat (3/1).

Menurutnya, fitur peringatan gempa bumi itu akan diluncurkan segera setelah pengujian internal selesai. Sayangnya sejauh ini belum ada tanggal spesifik untuk peluncuran fitur tersebut.

Lebih lanjut, ia mengatakan FunTouch OS 10 akan memperkenalkan area penentuan posisi yang akan membantu memberikan perkiraan cuaca setiap menit melalui fitur "distant love".

Fitur ini, kata dia, bisa menampilkan waktu dan cuaca dari dua tempat yang berbeda dalam waktu yang bersamaan.

Fitur baru dari Vivo ini mirip dengan fitur peringatan gempa bumi yang diluncurkan Xiaomi dengan antarmuka khusus MIUI 11. Xiaomi mengatakan, smartphone yang berjalan di MIUI 11 bahkan Mi TV bisa menginformasikan pengguna beberapa detik hingga puluhan detik sebelum gempa bumi terjadi.

Fitur dirancang untuk memberikan pengguna kesempatan melindungi diri sebelum gempa terjadi.

Vivo mengungkapkan, bakal merancang fitur baru terkait cuaca atau peringatan gempa bumi yang akan terjadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News