Voice Command Zakat Assistant Permudah Muzaki Berdonasi

Voice Command Zakat Assistant Permudah Muzaki Berdonasi
Peluncuran Voice Command Zakat Assistant di Jakarta. Foto: Djainab Natalia Saroh/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Bekerja sama dengan PT Sinergi Digital Teknologi, BAZNAS meluncurkan sebuah layanan virtual zakat (zakat virtual assistant) dengan perintah suara (voice command), bernama Lenna.

Peluncuran dilakukan oleh Deputi BAZNAS Arifin Purwakananta dan pimpinan PT Sinergi Digital Teknologi dalam ajang Celebrity BAZNAS Expo di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (8/6) malam.

Melalui Lenna, BAZNAS ingin meningkatkan pelayanan agar muzaki lebih mudah menunaikan zakat.

"Kini zakatpun memiliki virtual assistant yang dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan-kebutuhan informasi mengenai zakat," kata Deputi BAZNAS Arifin Purwakananta saat peluncuran virtual zakat dalam Celebrity BAZNAS Expo di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (8/6) malam.

Lenna merupakan inovasi terbaru yang melengkapi upaya BAZNAS dalam meningkatkan pelayanan pembayaran zakat melalui platform digital, mengikuti selera dan kebiasaan masyarakat.

Sebagai Virtual Assistant yang pintar, Lenna dapat menghitung kewajiban zakat yang harus dikeluarkan oleh muzaki sesuai dengan syariat Islam.

Sehingga para muzaki ini tentu tidak perlu repot menghitung sendiri zakat yang harus dikeluarkannya.

"Untuk zakat profesi dan zakat maal, apabila harta yang dimiliki belum memenuhi nishab, maka akan diarahkan untuk berinfak atau sedekah," katanya.

Bekerja sama dengan PT Sinergi Digital Teknologi, BAZNAS meluncurkan sebuah layanan virtual zakat dengan perintah suara bernama Lenna.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News