Volkswagen Siapkan Mobil Listrik Murah, Sebegini Harganya

Volkswagen Siapkan Mobil Listrik Murah, Sebegini Harganya
Ilustrasi mobil listrik milik Volkswagen. Foto: VW

jpnn.com - Volkswagen (VW) tengah menyiapkan mobil listrik terbaru untuk kelas entry-level, yaitu ID 1 dan direncanakan meluncur pada 2027.

"Nama yang sedang dirancang adalah ID 1 dan kendaraannya direncanakan untuk 2027. Kami sedang merencanakan segalanya. Kami tahu mobil harus terlihat seperti apa," kata brand chairman Volkswagen Thomas Schafer, dalam laporan Autocar.

Volkswagen saat ini sedang dalam tahap final memilih desain mobil listrik ID 1, yang akan menggantikan model e-Up.

Dalam beberapa pekan ke depan, Volkswagen akan memutuskan seperti apa rancangan mobil listrik yang ditaksir dijual seharga 17.000 poundsterling atau sekitar Rp 338,6 juta tersebut.

Bukan hanya soal desain, Volkswagen juga harus mengambil keputusan perihal rencana pembuatan untuk ID 1.

Jika diproduksi di Eropa, dengan ongkos produksi dan harga baterai yang tinggi, harga jual Volkswagen ID 1 harus dicapai antara lain dengan produksi besar-besaran.

Ketika ditanya apakah ongkos pengembangan dan produksi bisa diamortisasi dengan jenama dalam grup Volkswagen, antara lain Skoda dan Seat/Cupra? Schafer mengatakan mereka akan memutuskan dalam waktu dekat.

Kabar yang berembus sebelumnya menyebutkan Volkswagen bisa saja menggandeng Renault untuk mengembangkan ID 1 dengan Twingo, mobil rancangan Renault.

Volkswagen tengah menyiapkan mobil listrik terbaru untuk kelas entry-level, yaitu ID1 dan direncanakan meluncur pada 2027.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News