Volume Kendaraan Arus Balik Makin Padat, One Way Kemungkinan Diperpanjang

Volume Kendaraan Arus Balik Makin Padat, One Way Kemungkinan Diperpanjang
Polri berlakukan one way atau satu arah saat arus balik Lebaran 2022 . Ilustrasi Foto: Antara

jpnn.com, CIKAMPEK - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebutkan volume kendaraan arus balik Lebaran 2022 terus mengalami peningkatan.

Jenderal Listyo mengatakan jumlah kendaraan yang melintas diprediksi mencapai 160 ribu kendaraan per jam pada Sabtu (7/5) malam.

"Tentunya angka-angka ini menjadi perhatian," kata Kapolri Jenderal Listyo, saat mengecek langsung situasi arus balik, serta penerapan rekayasa lalu lintas skema one way di Tol Cikampek Utama (Cikatama) KM 70.

Menurut Listyo, peningkatan volume kendaraan diprediksi hingga Minggu (8/5). Di Kalikangkung terjadi peningkatan mulai pukul 15.00 WIB hingga 17.00 WIB.

"Angkanya terus naik di atas 5.000. Kecenderungan akan berdampak enam atau tujuh jam kemudian di wilayah Cikatama," kata Listyo dalam keterangannya, Minggu.

Menurut eks Kabareskrim itu, adanya peningkatan volume kendaraan yang signifikan tersebut memungkinkan skema one way akan diperpanjang waktunya serta ruas jalannya.

"Khusus untuk one way sampai di KM 28 atau sampai di KM 3.500 Halim tentunya akan kami diihat, kami sesuaikan dengan kondisi di lapangan," ujar Sigit.

Alumnus Akpol 1991 itu mengimbau kepada masyarakat untuk terus menggali informasi terkini soal kebijakan strategi rekayasa lalu lintas yang diterapkan oleh kepolisian. Hal itu dilakukan guna mencegah kepadatan serta mengurai kemacetan.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebutkan volume kendaraan arus balik Lebaran 2022 terus mengalami peningkatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News