Volume Lalu Lintas Tol Cipali Diprediksi Meningkat 48 Persen Saat Arus Mudik

Volume Lalu Lintas Tol Cipali Diprediksi Meningkat 48 Persen Saat Arus Mudik
Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Foto: Mesya Mohammad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Arus lalu lintas di Tol Cipali diprediksi mengalami peningkatan tajam saat arus mudik Lebaran tahun ini.

Direktur Operasi Astra Tol Cipali Agung Prasetyo mengatakan pihaknya memprediksi peningkatan volume sebanyak 48 persen dari hari biasa.

Menurut dia, volume kendaraan yang melintasi Tol Cipali diprediksi sebanyak 103 ribu kendaraan pada puncak arus mudik, 29 April 2022. 

Sedangkan puncak arus balik diprediksi terjadi pada 8 Mei 2022 dengan total arus lalu lintas sebanyak 116 ribu.

“Selama masa libur Lebaran 2022, kami prediksi terjadi peningkatan sebesar 48 persen dibandingkan dengan rata-rata lalu lintas normal sebesar 55 ribu yang melintas Tol Cipali,” ujar dia sebagaimana dikutip Antara, Kamis (21/4).

Pihaknya memastikan semua pekerjaan fisik di sepanjang Tol Cipali akan dihentikan pada H-10 lebaran atau 23 April 2022.

Seiring dengan hal tersebut, Agung memastikan kondisi jalur serta marka ruas Tol Cipali semuanya dalam kondisi baik. Sehingga bisa dilalui pengendara dengan lancar, aman, dan nyaman.

Dia mengimbau agar masyarakat yang mudik mempersiapkan perjalanan, khususnya mengatur waktu dan rute dengan menghindari perjalanan di puncak arus mudik pada 29 April 2022 dan puncak arus balik 8 Mei 2022.

Pihak pengelola Tol Cipali memprediksi terjadi peningkatan volume lalu lintas sebanyak 48 persen saat arus mudik berlangsung.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News