Bupati Sumedang Siapkan Sejumlah Persiapan untuk Arus Mudik Lebaran 2022

Bupati Sumedang Siapkan Sejumlah Persiapan untuk Arus Mudik Lebaran 2022
Pemkab Sumedang tengah mempersiapkan ruas Tol Cisudawu mulai Cileunyi-Sumedang kota dan Cimalaka bisa digunakan saat mudik Lebaran. Foto: Pemkab Sumedang

jpnn.com, JAKARTA - Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir menyatakan tengah mempersiapkan berbagai hal menjelang Lebaran 2022.

Salah satunya adala persiapan ruas Tol Cisudawu mulai Cileunyi-Sumedang kota dan Cimalaka yang diupayakan bisa digunakan saat mudik Lebaran 2022.

Hal itu disampaikan Dony saat Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Forkopimda terkait kesiapan menjelang Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah, Rabu (14/4), di Gedung Negara.

"Jika terjadi kepadatan jalur Sumedang-Cirebon, rencananya kita akan buka Tol Seksi II dan III. Tapi kami utamakan Seksi II (Pamulihan-Sumedang) terlebih dahulu. Jika ternyata masih terjadi kepadatan, baru Cimalaka akan dibuka," tuturnya didampingi Wakil Bupati H. Erwan Setiawan.

Dony menjelaskan akan ada pengaturan satu arah yang dilakukan dari Pamulihan ke Sumedang Kota pada saat arus mudik. Selain itu, ada juga aturan satu arah dari Sumedang kota ke Pamulihan saat arus balik.

"Ini hanya diperuntukkan bagi kendaraan golongan I dan ketika tidak terjadi hujan," terangnya.

Dony mengatakan pihaknya membuat persiapan matang untuk arus mudik tahun ini.

Pasalnya, selama dua tahun terakhir pemerintah meniadakan kebijakan mudik karena Pandemi Covid-19 dan baru tahun ini diadakan kebijakan mudik kembali.

Pemkab Sumedang tengah mempersiapkan ruas Tol Cisudawu mulai Cileunyi-Sumedang kota dan Cimalaka bisa digunakan saat mudik Lebaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News