Volvo Ajak Pengembang Eksternal Ciptakan Aplikasi Baru untuk Mobil

Volvo Ajak Pengembang Eksternal Ciptakan Aplikasi Baru untuk Mobil
Ilustrasi Volvo. Foto: AFP

jpnn.com - Meningkatkan pengalaman konsumen, Volvo Cars mengajak pengembang eksternal untuk membuat aplikasi yang dibutuhkan di dalam mobil.  

Dengan meluncurkan Portal Inovasi (Innovation Portal), Volvo menyediakan beragam sumber daya dan alat secara gratis, memungkinkan pengembang eksternal membuat layanan inovatif baru dan aplikasi untuk dalam mobil. 

Dengan bantuan pengembangan perangkat lunak dan layanan yang lebih luas untuk produk-produknya, Volvo Cars bertujuan untuk meningkatkan kemungkinan pelanggannya membuat mobil Volvo mereka lebih personal.

Sumber daya portal tidak hanya berguna untuk pengembang, tetapi juga untuk peneliti, pengotak-atik rumah pintar, dan seniman yang paham komputer.

Dengan menyediakannya, Volvo Cars melanjutkan tradisi panjangnya dalam berbagi pengetahuan dan penelitian untuk berkontribusi pada jalan yang lebih aman bagi semua. 

"Mobil kami menjadi makin pintar dan lebih terhubung, dan dengan itu muncul permintaan yang meningkat akan aplikasi dan layanan di antara pelanggan kami,” kata kepala bagian teknologi Volvo Cars Henrik Greeb, dikutip Selasa.

"Dengan membuat sumber daya ini tersedia untuk umum, kami mendukung pengembang di dalam dan di luar perusahaan kami, dan berkolaborasi dengan yang terbaik dari yang terbaik di bidangnya." 

Sumber daya yang tersedia di Portal Inovasi mencakup apa yang disebut emulator yang membuat ulang Sistem Operasi Otomotif Android dan aplikasi Google yang digunakan di Volvo baru, memberikan pengalaman sistem di dalam mobil yang akurat kepada pengembang di komputer mereka.

Meningkatkan pengalaman konsumen, Volvo Cars mengajak pengembang eksternal untuk membuat aplikasi