Vonnie Pertanyakan Surat Pemberhentiannya

Vonnie Pertanyakan Surat Pemberhentiannya
Vonnie Pertanyakan Surat Pemberhentiannya
JAKARTA- Mantan Bupati Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara (Sulut) Vonnie Panambunan mengaku dizholimi Pemprov Sulut. Dia merasa tidak pernah mendapatkan pemberitahuan dari Gubernur Sulut SH Sarundajangan soal status hukumnya.

“Saya tahu akan ada pelantikan besok (Jumat, 26/6) Plt Bupati Minut Sompie Singal sebagai bupati hanya di media. Saya tidak pernah dikasi tahu gubernur, tahu-tahunya sudah ada undangan pelantikan bupati yang baru,” kata Vonnie pada wartawan sebelum bertolak ke Manado, Kamis (25/6).

Dia merasa sebagai warga negara Indonesia yang sama di mata hukum, tidak dihargai oleh gubernur. “Dulu waktu saya terpilih sebagai bupati, pak gubernur bilang nanti beliau yang lantik, jangan pak Lucky Korah. Sekarang kok tidak jadi aneh, seolah-olah pelantikannya disembunyikan dari saya,” ujar Vonnie yang didampingi Ketua Perhimpunan Bantuan Hukum dan HAM Indonesia (PBHI) Abdul Hadi Lubis selaku kuasa hukumnya.

Ditambahkannya, beberapa kali dia mengajukan surat pada Mendagri untuk menanyakan status hukumnya. Tapi tidak pernah ada jawaban, tahu-tahunya sudah ada SK pelantikan Sompie.

JAKARTA- Mantan Bupati Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara (Sulut) Vonnie Panambunan mengaku dizholimi Pemprov Sulut. Dia merasa tidak pernah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News