Voter Desak PSSI Segera Gelar Kongres Pemilihan Ketum dan Exco

Voter Desak PSSI Segera Gelar Kongres Pemilihan Ketum dan Exco
Perwakilan Voter menggelar jumpa pers di pertemuan Pra KLB yang digagas KPSN. Tujuannya, agar pemilihan Ketum dan Exco PSSI dipercepat. FOTO: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pertemuan Pra Kongres Luar Biasa (KLB) yang digagas Komite Perubahan Sepak bola Nasional (KPSN) di Jakarta, Sabtu (4/5) memunculkan kesepakatan bersama. Isinya, permintaan voter PSSI agar kongres pemilihan Ketua Umum dan Exco PSSI dipercepat.

Perwakilan Voter Sabarudin Labamba yang juga Ketua Umum Asprov Sulawesi Tenggara menegaskan bahwa pihaknya ingin mengajak PSSI duduk bersama. Tujuannya, agar keinginan voter dipercepat.

"Kalau bisa dipercepat pemilihan Ketum dan Exco, tanpa kurangi legitimasi PSSI, kenapa tidak?," ucapnya.

Setali tiga uang dengan Sabarudin, Esti Puji Lestari yang merupakan Presiden klub Persijap Jepara menegaskan bahwa dalam pertemuan sudah dibahas.

"Kami ini pemilik suara, pada 19 Februari PSSI bilang akan mengumumkan soal KLB, ternyata KLB molor jadi Juli, itu pun masih pemilihan KP dan KBP, kenapa molor lagi, molor lagi," ucapnya.

Untuk itu, para voter yang berjumlah 56 klub itu langsung bergerak dan meminta PSSI untuk mendengarkan mereka.

"Kami voter ingin cepat menggelar pemilihan Ketum dan Exco, bukan sesuai jadwal PSSI. Kalau bisa lebih cepat kenapa tidak. Minimal tiga bulan ke depan," tegas dia.

Sebelumnya, PSSI mengumumkan bahwa kongres untuk memilih Ketum dan Waketum akan digelar pada Januari 2020. Sebelum itu, pemilihan KP dan KBP akan dilakukan pada 13 Juli mendatang.

Pertemuan Pra Kongres Luar Biasa (KLB) yang digagas Komite Perubahan Sepakbola Nasional (KPSN) di Jakarta, Sabtu (4/5) memunculkan kesepakatan bersama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News