JPNN.com

Vox Point Indonesia dan Gus Nuril Bersepakat Tidak Pernah Berhenti Menjaga NKRI

Senin, 20 Januari 2020 – 23:51 WIB Vox Point Indonesia dan Gus Nuril Bersepakat Tidak Pernah Berhenti Menjaga NKRI - JPNN.com
DPN Vox Point Indonesia saat melanjutkan silaturahmi kebangsaannya ke Pondok Pesantren Abdurahman Wahid Sokotunggal milik Gus Nuril Arifin di Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (20/1). Foto: Humas Vox Point Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pengurus Nasional Vox Point Indonesia melanjutkan silaturahmi kebangsaannya ke Pondok Pesantren Abdurahman Wahid Sokotunggal milik Gus Nuril Arifin di Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (20/1). Dalam silaturahmi ini, Vox Point Indonesia dan Gus Nuril sepakat untuk tidak pernah berhenti melakukan berbagai kerja-kerja kebangsaan dalam rangka merawat dan menjaga NKRI.

Gus Nuril dalam sambutannya mengungkapkan kunjungan Vox Point Indonesia ke Pesantrennya merupakan langkah yang baik untuk membangun persatuan dan kesatuan bangsa.

“Silaturahmi seperti ini adalah aksi nyata membangun persaudaraan. Jadi kita tidak hanya bicara mengenai merawat persatuan, menjaga toleransi dan menjaga NKRI tetapi buat sesuatu yang nyata. Kita berdialog, bangun komunikasi, berkolaborasi untuk sama-sama menjaga bangsa ini," katanya seperti dilansir dalam siaran pers Vox Point Indonesia.

Mengambil nama Pondok Pesantren Abdurahman Wahid Sokotunggal, Gus Nuril secara jernih ingin mewariskan sikap-sikap kebangsaan Gus Dur. “Spirit kita sama yaitu jaga Indonesia, jaga Pancasila, jaga Bhineka Tunggal Ika, jaga NKRI. Sekarang tinggal kita ajak makin banyak lagi masyarakat untuk punya kepedulian yang sama karena ancaman pluralisme itu nyata. Kita harus tetap konsisten dalam mengawal ini semua," ujarnya.

Vox Point Indonesia dan Gus Nuril Bersepakat Tidak Pernah Berhenti Menjaga NKRI

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum DPN Vox Point Indonesia Yohanes Handoyo Budhisejati mengapresiasi komitmen pluralisme yang selama ini diperjuangkan Gus Nuril.

“Kami tentu saja ingin juga menimba semangat dan inspirasi dari tokoh seperti Gus Nuril bagaimana kita harus menjaga bangsa ini tetap utuh, keberagamannya terjaga, pancasila tetap tegak, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ikanya terus menyertai perjalanan bangsa kita," ungkap Handoyo.

Vox Point Indonesia, kata Handoyo memastikan silaturahmi kebangsaan akan terus dilakukan ke berbagai tokoh dan kelompok. “Karena kami yakin hanya dengan komuniksi dan perjumpaanlah kita bisa menjalin persaudaraan dan kerukunan bangsa. Silaturahmi kebangsaan ini adalah bagian dari komitmen Vox Point Indonesia untuk menjaga dan merawat persatuan bangsa," lanjut Handoyo.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...