JPNN.com

VW Buggy, Klasik Tapi Menyengat

Jumat, 01 Februari 2019 – 20:42 WIB VW Buggy, Klasik Tapi Menyengat - JPNN.com

jpnn.com - Volkswagen (VW) diam-diam tengah mengembangkan konsep mobil bertenaga listrik yakni Buggy. Desainnya terinspirasi pada Beetle tahun 60-an dan 70-an.

Meskipun terlihat unik, tapi VW merancang Buggy menggunakan pintu konvensional. Selain itu, mobil konsep asal Jerman itu juga dilengkapi roda besar layaknya mobil off-road.

VW mengatakan, mobil tersebut akan menggunakan platform modular electric drive matrix (MEB), yang dapat menyaingi Tesla.

Dengan hadirnya Buggy, VW berharap model produksi dapat terjual hingga 10 juta unit berdasarkan platform tersebut.

BACA JUGA: Volkswagen Bakal Produksi Baterai Mobil Listrik Secara Mandiri

Belum sepenuhnya jelas apakah Volkswagen berencana untuk menjual mobil listrik Buggy pada masa mendatang. Kabarnya, Buggy akan debut di Geneva Motor Show ke-89 pada 7 hingga 17 Maret 2019.

Kepala Desainer Volkswagen Klaus Bischoff mengatakan, Buggy lebih dari sekadar mobil. Itu adalah semangat dan energi pada kendaraan empat roda.

"Atribut-atribut ini diwujudkan oleh Buggy bertenaga listrik baru, yang menunjukkan bagaimana interpretasi klasik modern dapat terlihat dan ikatan emosional yang dapat diciptakan mobilitas listrik," kata Bischoff seperti dilansir Engadget, Jumat (1/2). (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...