Waasintel KSAD Gelar Dialog Interaktif Wawasan Kebangsaan di Kupang

Waasintel KSAD Gelar Dialog Interaktif Wawasan Kebangsaan di Kupang
Wakil Asisten Intelijen Bidang Manajemen Intelijen KSAD Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva, S.IP., M.Han menggelar dialog interaktif bertema ‘Mencegah Konflik Sosial di Kupang” di Kupang, Selasa (13/5/2023). Foto: Dispenad

jpnn.com, KUPANG - Wakil Asisten Intelijen Bidang Manajemen Intelijen KSAD Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva, S.IP., M.Han menggelar dialog interaktif tentang Pemantapan Nilai-nilai Wawasan Kebangsaan.

Kegiatan dalam rangka Pembinaan Komunikasi (Binkom) ini diikuti 200 peserta terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda serta organisasi masyarakat dan mahasiswa yang berlangsung di Kupang, Selasa (13/5/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Brigjen TNI Antoninho menyampaikan paparan terkait Peran Seluruh Komponen Masyarakat Dalam Mencegah Konflik Sosial di Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Pemateri lain uyang juga hadir dalam kegiatan ini antara dari kalangan pemerintah daerah, Adelino DC Soares, AKS., MPS., S.p. (Kabid Kewaspadaan Nasional Kesbangpol Provinsi NTT), Dr. Zainur Wula, S.Pd., M.Si. (Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang).

Brigjen TNI Antoninho mengatakan masyarakat Kupang sangat luar biasa, antusias dalam mengikuti kegiatan ini.

Dia menilai peserta berpandangan sangat positif. Hal ini terlihat dari pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan kepada para narasumber cukup kritis, akademis, realistis dan membangun serta berwawasan luas sebagai.

“Ini sebagai bentuk warga negara Indonesia yang cinta NKRI Harga Mati,” tegas Brigjen Antoninho.

Menurut dia, Kupang adalah kota yang sangat strategis dan kondusif sehingga dapat dijadikan barometer bagi Indonesia di masa mendatang.

Waasintel KSAD Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva, S.IP., M.Han menggelar dialog interaktif tentang Pemantapan Nilai-nilai wawasan kebangsaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News