Waasintel KSAD Dorong Pemantapan Wawasan Kebangsaan Demi Mencegah Konflik Sosial

Waasintel KSAD Dorong Pemantapan Wawasan Kebangsaan Demi Mencegah Konflik Sosial
Waasintel KSAD Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva (ketiga kiri) saat tampil menjadi pembicara Dialog Interaktif tentang Pemantapan Nilai Nilai Wawasan Kebangsaan dalam kegiatan Binkom Cegah Konflik Sosial di Aula Makodim 0906/Kutai Kartanegara pada Rabu, 5 April 2023. Foto: Dispenad

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Asisten Intelijen Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Bidang Manajemen Intelijen Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva mengungkapkan wawasan kebangsaan sangatlah penting untuk diketahui dan dipahami oleh setiap warga negara sehingga dapat mencegah konflik sosial.

Hal ini sebagai proses pembentukan sikap moral dan karakter yang kokoh agar memiliki rasa kecintaan yang hakiki terhadap cinta tanah air dan menjaga kesinambungan berkehidupan berbangsa dan bernegara serta terpeliharanya NKRI.

“Bangsa Indonesia terdiri dari berbagai suku bangsa, ras, agama,budaya dan adat istiadat yg berbeda tapi tetap satu dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika. Untuk itu rasa cinta tanah air ini perlu ditanamkan secara dini bagi setiap individu,” ujar Brigjen TNI Antoninho saat tampil menjadi pembicara Dialog Interaktif tentang Pemantapan Nilai Nilai Wawasan Kebangsaan dalam kegiatan Binkom Cegah Konflik Sosial di Aula Makodim 0906/Kutai Kartanegara pada Rabu, 5 April 2023.

Tampak hadir sekitar 200 orang peserta terdiri dari Forkopimda, FKUB Lintas Agama, tokoh masyarakat, tokoh agama, ormas dan pemuda.

Dalam acara tersebut, para peserta saat bertestimoni sangat mengapresiasi dengan positif bahwa program dari bapak KSAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman ini sangat bermanfaat dan perlu dilestarikan.

Mereka mendorong untuk mempertahankan dan membangkitkan kembali semangat dan motivasi juang setiap warga negara Indonesia agar secara masif dan komprehensif mencintai, membela tanah airnya serta menjaga keutuhan NKRI tercinta ini sampai titik darah penghabisan.

Brigjen TNI Antoninho berharap seluruh komponen masyarakat mampu mencegah secara dini konflik apapun yang terjadi.

Dia berharap pada Pemilu 2024 nanti dapat berjalan lancar aman terkendali.

Waasintel KSAD Bidang Manajemen Intelijen Brigjen TNI Antoninho Rangel mengungkapkan wawasan kebangsaan sangatlah penting untuk mencegah konflik sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News