Waasintel KSAD Sampaikan Ini Kepada Mahasiswa dan Sejumlah Tokoh di Bandung, Penting

Waasintel KSAD Sampaikan Ini Kepada Mahasiswa dan Sejumlah Tokoh di Bandung, Penting
Wakil Asisten Intelijen Kepala Staf Angkatan Darat (Waasintel KSAD) Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva, S.IP.,M.Han menjadi pembicara pada acara Dialog Interaktif Wawasan Kebangsaan di Gedung Graha Tirta Siliwangi, Bandung, Jawa Barat, Rabu (27/7/2027). Foto: Dispenad

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Asisten Intelijen Kepala Staf Angkatan Darat (Waasintel KSAD) Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva, S.IP.,M.Han menjadi pembicara pada acara Dialog Interaktif Wawasan Kebangsaan di Gedung Graha Tirta Siliwangi, Bandung, Jawa Barat, Rabu (27/7/2027).

Brigjen Antonio berbicara di hadapan sekitar 400 orang peserta dan undangan terdiri dari Forkopimda, FKUB lintas agama, tokoh masyarakat, tokoh agama, mahasiswa, pemuda Club Motor, bobotoh, dan pengamen jalanan.

Putra asli Timor Timur berpangkat jenderal bintang satu itu tampil membakar semangat cinta tanah air kepada peserta saat menyajikan materi bertema Pemantapan Nilai-nilai Wawasan Kebangsaan dalam rangka Mencegah Konflik Sosial.

Menurut Brigjen Antonio, wawasan kebangsaan sangatlah penting untuk ketahui dan dipahami oleh setiap warga negara.

Waasintel KSAD Sampaikan Ini Kepada Mahasiswa dan Sejumlah Tokoh di Bandung, Penting

Waasitel KSAD Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva berdialog dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di sela-sela acara Dialog Interaktif Wawasan Kebangsaan di Gedung Graha Tirta Siliwangi, Bandung, Jawa Barat, Rabu (27/7/2027). Foto: Dispenad

Brigjen Antonio menegaskan hal ini sebagai proses pembentukan sikap moral dan karakter yang kokoh agar memiliki rasa kecintaan yang hakiki terhadap cinta tanah air dan menjaga kesinambungan berkehidupan berbangsa dan bernegara serta terpeliharanya NKRI.

“Bangsa Indonesia terdiri dari berbagai suku bangsa, ras, agama, budaya dan adat istiadat yang berbeda-beda, tetapi tetap satu dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika. Untuk itu rasa cinta tanah air ini perlu ditanamkan secara dini kepada setiap individu," ujar Brigjen Antonio.

Putra asli Timor Timur berpangkat jenderal bintang satu itu tampil membakar semangat cinta tanah air kepada mahasiswa dan sejumlah tokoh di Bandung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News