JPNN.com

Wabah Virus Corona, Ada Kelonggaran Cicilan Mobil untuk Pelanggan

Senin, 23 Maret 2020 – 19:09 WIB Wabah Virus Corona, Ada Kelonggaran Cicilan Mobil untuk Pelanggan - JPNN.com
Dealer Toyota di Filipina. Foto :Top Gear

jpnn.com - TOYOTA Motor Philippines (TMP) memutuskan meliburkan cicilan mobil selama sebulan pada pelanggannya karena wabah virus corona.

Ini dilakukan menyusul keputusan pemerintah Filipina yang melakukan lockdown seluruh Pulau Luzon. Hal itu dilakukan untuk memutus penyebaran wabah virus corona atau Covid-19.

Lockdown itu memang membuat sebagian besar bisnis harus menutup diri tak terkecuali sektor otomotif. Pasalnya, hampir seluruh dealer dan pusat layanan ditutup.

Dilansir Autoindustriya, Senin (23/3), dengan adanya imbas lockdown itulah membuat Toyota Filipina meliburkan cicilan mobil selama sebulan.

TMP telah mengumumkan perpanjangan pembayaran hingga 30 hari. Perpanjangan 30 hari itu dimulai sejak 18 Maret hingga 18 April 2020. Akun yang jatuh tempo dalam periode 30 hari itu tidak akan dikenakan biaya penalti.

Pembayaran yang ditangguhkan selama periode perpanjangan ditambah amortisasi bulan berikutnya harus diselesaikan pada atau sebelum tanggal jatuh tempo berikutnya.

Untuk konsumen yang terdaftar melalui Toyota Financial Services (TFS) Auto-Debit di negara itu, pembayaran tidak akan dikenakan biaya selama perpanjangan pembayaran 30 hari. Namun, akun akan secara otomatis didebet setelah tanggal 18 April. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...