Wabah Virus Corona Mulai Reda, Turis Tiongkok Kembali Beraksi

Wabah Virus Corona Mulai Reda, Turis Tiongkok Kembali Beraksi
Turis Tiongkok saat berwisata ke Bali. Foto: Miftahuddin Halim/Radar Bali

jpnn.com, BEIJING - Seiring mulai meredanya epidemi virus corona, warga Tiongkok mulai bersiap untuk melancong ke seantero negeri. Hal itu terungkap dari survei yang dilakukan Akademi Pariwisata Tiongkok bersama Trip.com.

Survei yang dilakukan terhadap hampir 15.000 responden dari 100 lebih kota di Tiongkok menunjukkan bahwa 16 persen di antaranya ingin bepergian pada Mei. Bulan Juni, Juli, dan Agustus masing-masing mendapat 15 persen dalam survei itu.

Bahkan selama wabah virus corona merebak, sebanyak 40 persen partisipan survei tersebut sering mengecek informasi perjalanan terbaru dan diskon terkait.

Lebih dari 90 persen responden memilih destinasi wisata dalam negeri, dengan Yunnan, Hainan, dan Shanghai menjadi tiga tujuan wisata teratas.

Lebih dari 60 persen responden berencana menghabiskan dana lebih dari 10.000 yuan. Hingga 44 persen di antaranya akan membelanjakan uang sampai 10 persen dari pendapatan rumah tangga mereka untuk bepergian, dan 30 persen akan menghabiskan hingga 20 persen untuk tujuan yang sama. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

Seiring mulai meredanya epidemi virus corona, warga Tiongkok mulai bersiap untuk melancong ke seantero negeri. Hal itu terungkap dari survei


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News