Wabup Kena Panah, Anggota TNI Tewas

Wabup Kena Panah, Anggota TNI Tewas
Wabup Kena Panah, Anggota TNI Tewas
WAMENA–Kota Wamena, Rabu(22/2) siang kemarin, sempat tegang akibat bentrok antar warga yang terjadi di Pasar Sinakma, Distrik Wamena Kota, Kabupaten Jayawijaya.  Ratusan warga dilaporkan menyerbu  warga lainnya di Sinakma.

Akibat bentrok ini, seorang anggota TNI atas nama Serma Bambang Anggota Korem 172/PWY yang diperbantukan ke Kodim 1702/Jayawijaya tewas terkena panah dan bacokan, Wakil Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua terkena panah dan seorang warga terkena peluru nyasar. Selain itu, massa yang bentrok menghacurkan beberapa kios, merusak mobil dan membakar motor.

Dari data yang dihimpun Cenderawasih Pos (Group JPNN) dari lapangan, bentrok antar kedua kelompok warga ini berawal dari salah seorang pemuda yang diduga mabuk, menggunakan ojek dan  melakukan pemalakan kepada sejumlah tukang ojek, termasuk  warga masyarakat di sekitar terminal dan Pasar Sinakma.

Pemuda ini kemudian dipukul oleh beberapa warga. Setelah mendapat pelakukan tersebut,  pemuda tadi melaporkan  hal itu kepada kelompok masyarakatnya. Tak lama kemudian,  sekitar pukul 15.30 WIT, ratusan warga dari kampung pemuda ini datang dan secara membabi buta menyerang warga dan beberapa tukang ojek di Pasar Sinakma. Bentrok tak dapat dihidarkan.

WAMENA–Kota Wamena, Rabu(22/2) siang kemarin, sempat tegang akibat bentrok antar warga yang terjadi di Pasar Sinakma, Distrik Wamena Kota,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News