JPNN.com

Wacana AFC: Kompetisi Antarklub Asia Dimulai Kembali pada Juli

Minggu, 17 Mei 2020 – 01:11 WIB Wacana AFC: Kompetisi Antarklub Asia Dimulai Kembali pada Juli - JPNN.com
Ilustrasi AFC. AntaraNews

jpnn.com, JAKARTA - Konfederasi sepak bola Asia, AFC, mengumumkan target mereka untuk bisa melanjutkan kembali kompetisi antarklub Asia.

Kompetisi Liga Champions Asia dan Piala AFC 2020, diwacanakan bisa bergulir kembali mulai Juli nanti.

Sebelumnya, ajang ini terhenti sejak Maret lalu. Alhasil, klub-klub yang tampil di level Asia harus menunda jadwal bertanding mereka. Indonesia sendiri memiliki Persija Jakarta dan Bali United dalam ajang antarklub ini.

"Pandemi telah membuat AFC mengumumkan penundaan semua kualifikasi awal Zona Asia Timur, babak play-off dan pertandingan penyisihan grup Piala AFC 2020," bunyi pernyataan di AFC.

Tetapi, setelah melihat perkembangan positif saat ini dengan banyaknya negara Asia yang telah mulai mempersiapkan bergulirnya kembali kompetisi mereka, maka rencana melanjutkan kembali terbuka.

"Dengan banyak negara Asia yang menunjukkan tanda-tanda positif dalam menghambat penyebaran virus corona, AFC mempertimbangkan rencana untuk melanjutkan turnamen pada Juli," lanjut pernyataan itu.

Namun demikian, wacana itu tak serta merta dilaksanakan oleh AFC. Mereka terlebih dulu akan melakukan pembicaraan dengan asosiasi-asosiasi negara anggotanya tentang kemungkinan tersebut sebelum mengambil keputusan. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama