Wadah Pameran Mitra Binaan, Local Pride Spot di Pelindo Tower Resmi Dibuka

Wadah Pameran Mitra Binaan, Local Pride Spot di Pelindo Tower Resmi Dibuka
PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) meresmikan beroperasinya Local Pride Spot (SLP) di area komersial Pelindo Tower, di Jakarta Utara, Rabu (6/3). Foto: dok Pelindo

jpnn.com, JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) meresmikan beroperasinya Local Pride Spot (SLP) di area komersial Pelindo Tower, di Jakarta Utara, Rabu (6/3).

Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Pelindo, Ihsanuddin Usman mengatakan SLP ditujukan menjadi wadah untuk memamerkan produk unggulan mitra binaan Pelindo.

Local Pride Spot menjadi outlet yang menawarkan berbagai produk unggulan mitra binaan Pelindo dari seluruh Indonesia.
 
Jadi, kata Ihsanuddin SLP bukan hanya sekadar tempat belanja, tetapi juga wadah untuk mendukung perkembangan UMK di Indonesia.

"Kami berharap dapat memberikan platform yang lebih luas bagi para pengusaha lokal untuk memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan penjualan," ujar Ihsanuddin.

Local Pride Spot menawarkan beragam produk unggulan lokal, mulai dari kain tradisional, perhiasan etnik, kuliner khas, hingga kebutuhan sehari-hari. Dengan luas 10 x 10 meter, outlet ini diisi dengan produk-produk yang memenuhi standar nasional, dan menciptakan pengalaman berbelanja yang memuaskan.

Department Head Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pelindo Febrianto Zenny menjelaskan bahwa tidak semua produk UMK binaan dapat dipamerkan di Local Pride Spot.

"Kami menetapkan standar ketat di mana hanya produk unggulan yang lolos seleksi dan memiliki potensi daya saing nasional," ujarnya.
 
Menurut Febrianto, upaya peningkatan ekonomi melalui penguatan UMK menjadi fokus utama manajemen Pelindo.

Pengembangan UMK dilakukan melalui tiga tahap yaitu Maritimepreneur untuk kurasi, seleksi dan pelatihan, berikutnya Akselerator dengan kerjasama pemasaran pihak ketiga dan mengikuti pameran nasional.

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) meresmikan beroperasinya Local Pride Spot (SLP) di area komersial Pelindo Tower, di Jakarta Utara, Rabu (6/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News