Jumat, 22 Juni 2018 – 07:00 WIB

Waduh! Data Pengguna Facebook Indonesia Ikut Bocor

Kamis, 05 April 2018 – 11:11 WIB
Waduh! Data Pengguna Facebook Indonesia Ikut Bocor - JPNN.COM

jpnn.com - Dalam laporan terbaru, Facebook mengungkapkan fakta baru dari skandal kebocoran data penggunaannya di Amerika Serikat kemungkinan lebih besar dari yang saat ini.

Lebih lanjut, media sosial raksasa besutan Mark Zuckerberg ini kebocoran data Facebook kemungkinan mencapai 87 juta pengguna, jadi tidak hanya 50 juta pengguna yang selama ini diketahui.

Dalam laporan yang dirilis Kepala Teknologi Facebook Mike Schroepfer lewat blog, mereka mengungkapkan 10 negara yang diduga mengalami kebocoran data penggunanya.

Ternyata, pengguna Facebook di Indonesia turut menjadi korban sebanyak 1 juta lebih pengguna yang juga disalahgunakan oleh Cambridge Analytica.

"Totalnya, kami meyakini informasi Facebook yang mungkin dibagikan secara tidak layak dengan Cambridge Analytica naik menjadi 87 juta orang, mayoritas memang di Amerika Serikat," katanya lansir Techcrunch.

Di mana, Amerika Serikat sebanyak 70,632,350 pengguna (81.6%), pengguna Facebook di Filipina sebanyak 1,175,870 orang (1,4%) dan pengguna di Indonesia 1,096,666 orang (1.3%). Sisanya ada Inggris, Meksiko, Canada, India, Brazil, Vietnam dan Australia.

Lebih lanjut, pihak Facebook akan mengingatkan ke pengguna tentang informasi tersebut sekaligus panduan yang harus dilakukan. (mg8/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar