JPNN.com

Zuckerberg Siap Jelaskan Kebocoran Data Facebook ke Kongres

Kamis, 29 Maret 2018 – 06:58 WIB Zuckerberg Siap Jelaskan Kebocoran Data Facebook ke Kongres - JPNN.com

jpnn.com, NEW YORK - Chief Executive Facebook Inc. Mark Zuckerberg siap bersaksi di depan Kongres Amerika Serikat terkait kebocoran data 50 juta pengguna yang jatuh ke tangan Cambridge Analytica (CA). Pria 33 tahun tersebut akan bersaksi pada 12 April.

’’Kami masih terus berkoordinasi dengan Facebook untuk menjadwalkan hari dan jam yang paling memungkinkan bagi Zuckerberg bersaksi,’’ kata Jubir Komite Perdagangan dan Energi House of Representatives Elena Hernandez sebagaimana dilansir Reuters, Rabu (28/3).

Seperti parlemen Inggris, kongres AS pun ingin mendapatkan informasi detail tentang kebijakan privasi Facebook. Terutama dalam melindungi data pribadi para penggunanya.

Untuk AS, Zuckerberg berjanji memberikan kesaksian komplet. Tapi, untuk Inggris, dia hanya akan mengirimkan wakilnya.

Minggu (25/3) Facebook telah meminta maaf kepada publik atas bocornya data para pemilik akun ke tangan CA. Apalagi, data itu disalahgunakan untuk kepentingan kelompok tertentu.

Di Inggris, iklan permintaan maaf tersebut diterbitkan tujuh media cetak. Iklan satu halaman itu juga tayang di tiga media cetak AS pada hari yang sama.

Rencananya, Facebook menghadirkan satu di antara dua wakil Zuckerberg dalam pertemuan khusus dengan majelis rendah Inggris.

Jika bukan Chief Technology Officer Mike Schroepfer, Chief Product Officer Chris Cox yang akan berhadapan dengan para legislator Inggris. (hep/c19/pri)

Sumber Jawa Pos

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...