Waduh.. Diundang Seminar, Artis Ini Malah Diminta Traktir Makan dan Bayar Hotel

Waduh.. Diundang Seminar, Artis Ini Malah Diminta Traktir Makan dan Bayar Hotel
Artis kawakan Pong Hardjatmo. FOTO: JAWA POS

jpnn.com - SURABAYA - Artis kawakan Pong Hardjatmo sepertinya tidak akan lupa dengan kedatangannya ke Surabaya kali ini. Aktor yang pernah membintangi puluhan film pada 1980-an itu nyaris kena tipu jutaan rupiah. Modus penipu adalah mengundangnya sebagai pembicara acara pelatihan.

Pong yang ditemui setelah check out dari sebuah hotel di Jalan Raya Jemursari menuturkan bahwa dirinya diundang seorang warga Surabaya untuk mengisi seminar motivasi. Ya, selain di layar kaca, belakangan Pong memang aktif di pelatihan pembangunan karakter. 

Dia pun memenuhi undangan orang yang dikenalnya bernama Dani itu. "Saya berada di Surabaya sejak Jumat lalu (13/3). Dari airport, saya langsung ke hotel," kata Pong saat ditemui kemarin (16/3). 

Awalnya Pong tidak curiga bakal ''dikerjai'' oleh orang yang mengundangnya itu. Namun, kecurigaannya muncul seiring dengan jadwal yang tidak jelas. 

Semula Pong diminta untuk mengisi seminar di sebuah tempat ibadah di Surabaya. Lantas, jadwal berubah. Dia pun diajak untuk memberikan materi seminar di Malang. "Tapi, batal juga. Hari ini (kemarin, Red) saya mau diajak lagi ke Jogja," ungkapnya. 

Bukan hanya acara seminar yang tidak jadi, dia juga diajak jalan-jalan oleh orang yang mengundangnya itu ke mal. Pong tidak menaruh curiga. Pada saat makan bersama, Pong-lah yang diminta untuk membayar makanan. "Alasannya, dompetnya ketinggalan. Saya sih tidak masalah cuma beberapa ratus ribu," kata pria kelahiran Solo itu.

Tapi, lama-kelamaan Pong jengah dengan ulah orang tersebut. Sebab, dia diminta untuk membayar hotel tempat mereka menginap. Pong mendapatkan kamar tipe biasa, sedangkan orang yang mengundangnya itu bermalam di kamar VIP. 

"Saat mau check out dari hotel, saya yang disuruh bayar dulu. Ya tidak begitulah mestinya. Iya kan?" imbuhnya. Dia pun keluar hotel pada pukul 12.30.

SURABAYA - Artis kawakan Pong Hardjatmo sepertinya tidak akan lupa dengan kedatangannya ke Surabaya kali ini. Aktor yang pernah membintangi puluhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News