Waduh... Gara-Gara Ini Rizal Ramli Siap Kepret Pelindo II

Waduh... Gara-Gara Ini Rizal Ramli Siap Kepret Pelindo II
Waduh... Gara-Gara Ini Rizal Ramli Siap Kepret Pelindo II

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli ‎mengingatkan direksi PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II agar tidak berulah. Penyebabnya, selama ini Pelindo II selalu keberatan jika PT Kereta Api Indonesia (KAI) membuat jalur KA barang di pelabuhan Tanjung Priok.

Aksi penolakkan itu berbuntut pada kepadatan di Pelabuhan Tanjung Priok. Untuk itu, pria berkacamata ini bakal menindak tegas Pelindo II jika masih menghalangi kereta api melintas di Pelabuhan Tanjung Priok. 

"‎Sebab itu kami mau tegas, kali ini tidak ada lagi penolakan. Kalau menolak kami kepret nanti. Esensinya harus ada jalur kereta api ke pelabuhan," ujar Rizal di kantornya, Jakarta, Selasa (25/8).

Rizal optimistis Jika rencana tersebut direalisasikan, bisa mengurangi kemacetan di Tanjung Priok. Tapi, dia tahu pendapatan Pelindo II bakal berkurang.

"‎Sepertiga kemacetan di sana (Pelabuhan Tanjung Priok) akan berkurang. Memang ini akan merugikan pendapatan dari tracking business (Pelindo II). Tapi kan ini untuk kepentingan nasional," kata pria yang dikabarkan punya kedekatan khusus dengan artis Cornelia Agatha ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli ‎mengingatkan direksi PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II agar tidak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News