Pelindo II dan KAI Nggak Akur, Ini Solusi Rizal Ramli

Pelindo II dan KAI Nggak Akur, Ini Solusi Rizal Ramli
jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli berjanji mengakhiri kisruh antara PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Rizal mengatakan, selama ini dua perusahaan pelat merah tersebut tidak pernah akur terkait jalur barang KA di pelabuhan. Pasalnya, Pelindo II keberatan bila KAI masuk di wilayahnya. Padahal cara tersebut dinilai mampu mengurangi kepadatan di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

"Dari dulu berantem antara Pelindo dan KAI. Pelindo nggak mau ada jalur KA barang yang masuk ke loading and unloading. Karena kalau ada KA masuk mungkin bisnisnya bisa berkurang," tutur Rizal di kantornya, Jakarta, Selasa (25/8).

Karena itu, pihakny bakal segera bertindak tegas. Rizal mengatakan, Pelindo II harus tunduk pada kebijakan yang sudah ditetapkan. Nantinya akan ada jalur KA barang di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

"Kami mau tegas, esensinya harus ada jalur KA ke lokasi unloading. Kalau bisa lakukan itu aja, sepertiga kemacetan akan berkurang. Memang ini akan merugikan pendapatan dari tracking business. Tapi kan ini buat kepentingan nasional, nggak bagus juga ngantre berhari-hari," tegas pria berkacamata ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli berjanji mengakhiri kisruh antara PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News