Waduh, Jelang Laga Italia vs Lithuania, Gli Azzurri Malah Pincang

Waduh, Jelang Laga Italia vs Lithuania, Gli Azzurri Malah Pincang
Pemain timnas Italia saat sedang menjalani sesi latihan. Foto: Twitter @Azzurri

jpnn.com, ROMA - Timnas Italia dipastikan tidak dalam kondisi full team saat menjamu Lithuania di Stadion Mapei, Kamis (9/9) dini hari WIB, pada lanjutan fase Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Setelah ditinggal Marco Verratti dan Lorenzo Pellegrini akibat cedera, kini Gli Azzurri juga tak bisa diperkuat dua pilar pentingnya lagi, yakni Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne.

Keduanya sama-sama meninggalkan kamp pelatihan Italia menjelang laga melawan Lithuania dengan alasan yang berbeda.

Insigne diberi izin tak membela Gli Azzurri karena alasan pribadi, sementara Immobile harus absen karena cedera otot.

Ini adalah berita buruk bagi pelatih Roberto Mancini, apalagi Nicolo Zaniolo juga melewatkan sesi latihan hari ini setelah mengalami memar di paha dan diragukan tampil esok hari.

Performa Italia setelah menjuarai EURO 2020 memang belum maksimal. Dari dua laga terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Leonardo Bonucci dan kolega hanya mampu meraih hasil imbang, yaitu 1-1 kontra Bulgaria dan 0-0 melawan Swiss.

Pemain seperti Giacomo Raspadori mungkin mendapatkan starter senior pertamanya di lini tengah Italia menggantikan peran Verratti.

Kemudian Federico Chiesa bakal mengisi pos yang ditinggal Insigne, lalu Federico Bernardeschi bakal didorong lebih ke depan menggantikan peran Immobile.

Timnas Italia dipastikan tidak dalam kondisi full team saat menjamu Lithuania di Stadion Mapei, Kamis (9/9) dini hari WIB, pada lanjutan fase Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News