Waduh! Puluhan Spanduk Anies-Sandi di Jaksel Dirusak

Waduh! Puluhan Spanduk Anies-Sandi di Jaksel Dirusak
Anies Baswedan memeriksa baliho kampanye yang dirusak oleh oknum tak bertanggung jawab di Jalan Lebak Bulus II, Jakarta Selatan. Foto: Ist

jpnn.com - JPNN.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau langsung alat peraga miliknya yang diduga dirobek orang tak bertanggung jawab di Jalan Lebak Bulus II, Rabu (4/1).

Anies menilai aksi itu dilakukan secara sistematis. Karena bukan hanya spanduk yang berada di dekat kediamannya itu saja, tetapi spanduk paslon nomor urut tiga juga dirobek secara massif di seluruh Jakarta Selatan.

"Kita mengalami perlakuan vandalisme berupa perusakan alat peraga kampanye, yang dilakukan bukan hanya sekali, tetapi sudah berhari-hari," ungkap Anies.

Spanduk tersebut diketahui robek sejak hari Minggu (1/1), atau tepatnya malam tahun baru. Lalu jumlah spanduk yang robek makin hari makin bertambah.

"Perobekan ini sangat massif dan sistematis sepertinya pelakunya menggunakan cutter dan mengincar spanduk yang tidak menempel di tembok," kata Anies.

Anies mengungkapkan, ada lebih dari 70 tanda gambar yang dirusak di dua RW, dan 20 lainnya yang dirusak merupakan spanduk ukuran besar.

"Peristiwa ini tidak dapat dibiarkan karena mencederai kampanye sejuk yang telah dibangun," ujarnya.

Ke depan, pihaknya akan melaporkan tindakan vandalism itu ke Bawaslu dan pihak berwajib. Selain itu Anies juga berharap ada peran aktif dari masyarakat sekitar.

JPNN.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau langsung alat peraga miliknya yang diduga dirobek orang tak bertanggung jawab di Jalan

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News