JPNN.com

Waduh, Ratusan Karyawan Pabrik Pengolahan Daging Positif Corona

Selasa, 26 Mei 2020 – 12:35 WIB Waduh, Ratusan Karyawan Pabrik Pengolahan Daging Positif Corona - JPNN.com
Ilustrasi tes virus corona. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, LOS ANGELES - Kota Vernon, California, Amerika Serikat, digegerkan temuan kasus virus corona di 9 fasilitas produksi yang terletak di wilayah tersebut. Termasuk 153 kasus di pabrik pengolahan daging perusahaan Farmer John.

"Kami sedang memantau wabah di berbagai fasilitas di Kota Vernon, karena banyak karyawan tinggal di area permukiman Los Angeles Tenggara yang berdekatan," kata Barbara Ferrer, direktur Departemen Kesehatan Masyarakat Los Angeles.

Belum jelas apakah peningkatan kasus ini dikarenakan jumlah tes yang makin banyak atau penularan di antara pekerja. Namun, Pemerintah Kota Los Angeles menyatakan kesiapan untuk mendukung rencana respons dan mitigasi dan untuk memastikan bahwa kontak langsung diidentifikasi, serta perintah isolasi dan karantina dikeluarkan.

"Kami telah menugaskan dokter penyakit menular untuk bekerja sama dengan Direktur Kesehatan Vernon dalam rencana respons dan mitigasi, dan kami sedang terlibat dalam protokol pelacakan kontak yang komprehensif untuk memastikan bahwa kontak langsung diidentifikasi, serta perintah isolasi dan karantina dikeluarkan, guna menjaga agar karyawan dan keluarga mereka aman," imbuhnya.

Los Angeles County melaporkan 940 kasus baru COVID-19 dan 14 kematian terkait virus itu pada Minggu (24/5), menambah total di seluruh wilayah menjadi 44.988 kasus dengan 2.104 kematian. (xinhua/ant/dil/jpnn)

Sumber Xinhua

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil