Waduh.. Saling Klaim Kemenangan di Kabgor Makin Kencang

Waduh.. Saling Klaim Kemenangan di Kabgor Makin Kencang
ilustrasi kotak suara/ dok JPNN

jpnn.com - GORONTALO- Memang sulit untuk menerima hasil Pilkada dengan lapang dada. Ini terlihat dalam hasil Pilkada di Kabupaten Gorontalo, Gorontalo (Kabgor).

Saling klaim kemenangan antara dua kubu Paslon, terjadi di Kabupaten Gorontalo. Padahal, sudah ada rilis C1 via website.

Hasil rilis, menyebutkan kemenangan diraih pasangan Nelson - Fadli (Nafas). Namun, itu memang beluk resmi karena KPU belum melakuka rekapitulasi reski dan menetapkan calon pemenangan. 

Karena belum resmi, Tim Kampanye pasangan Tonny Junus - Sofyan Puhi (TS) ternyata terus ngotot mengumumkan bahwa mereka adalah pemenangnya, berdasarkan hasil perhitungan dari tim internal mereka. 

Ketua Tim Pemenangan TS Djafar Ismail, mengklaim mereka memiliki data akurat. Saat disinggung tentang gugat menggugat, dia enggan menanggapi.

Baginya, gugatan masyarkat, baik terhadap Panwaslu dan KPU, hanya dilakukan oleh Paslon yang kalah. "Hanya yang kalah, yang akan menggugat penyelenggara pemilu. Dengan data yang kami miliki, saat ini pasangan TS masih unggul di Pilkada Kabupaten Gorontalo," tegas Djafar.(TR-62/dkk/jpnn)


GORONTALO- Memang sulit untuk menerima hasil Pilkada dengan lapang dada. Ini terlihat dalam hasil Pilkada di Kabupaten Gorontalo, Gorontalo (Kabgor).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News