Wafid Perintahkan Adik Mengantarkan Tas Berisi Uang ke Mahyuddin

Wafid Perintahkan Adik Mengantarkan Tas Berisi Uang ke Mahyuddin
Wafid Perintahkan Adik Mengantarkan Tas Berisi Uang ke Mahyuddin

jpnn.com - JAKARTA - Adik mantan Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Cece Ibrahim Lintang mengatakan, pernah menyerahkan sebuah tas kepada anggota DPR Mahyuddin atas perintah Wafid. Tas itu diserahkan melalui orang kepercayaan Mahyuddin bernama Riswan.

Penyerahan ini dilakukan pada Mei 201 2010 menjelang Kongres Demokrat di Bandung. Hal ini disampaikan Cece ketika bersaksi dalam persidangan mantan Kepala Biro Keuangan dan Rumah Tangga Kementerian Pemuda dan Olahraga, Deddy yang merupakan terdakwa kasus dugaan korupsi pengadaan sarana dan prasarana proyek olahraga Hambalang.

"Katanya bahan kongres untuk Pak Mahyuddin," kata Cece saat bersaksi dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Jumat (6/12).

Kemudian, Cece dihubungi oleh Staf Wafid, Poniran yang memberitahu titipan tas akan diserahkan oleh staf Kementerian Pemuda dan Olahraga bernama Jana. Cece lalu menghubungi Jana. Mereka janjian bertemu di gerbang keluar Tol Cileunyi.

"Saya ketemu Pak Jana didampingi security Pak Adi, mereka serahkan tas katanya bahan kongres dan ada nomor yang harus dihubungi namanya ditulis Pak Riswan," kata Cece.

Cece kemudian bertemu dengan Riswan di sebuah rumah makan yang terdapat di Setiabudi, Bandung. Dalam pertemuan itu terjadi penyerahan tas dari tangan Cece ke Riswan.

Cece mengaku tidak mengetahui bahwa tas yang diserahkan itu berisi uang Rp 600 juta. "Saya tidak tahu itu uang," ujarnya.

Sementara itu, Poniran yang turut dihadirkan dalam persidangan menyatakan, tas yang diserahkan Cece ke Riswan berisi uang yang jumlahnya Rp 600 juta.

JAKARTA - Adik mantan Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Cece Ibrahim Lintang mengatakan, pernah menyerahkan sebuah tas kepada anggota DPR Mahyuddin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News