Wagub DKI Bilang JIS Layak untuk Final Liga Champions, Ini Alasannya

Wagub DKI Bilang JIS Layak untuk Final Liga Champions, Ini Alasannya
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan JIS di Jakarta Utara layak menjadi tuan rumah final Piala Dunia dan Liga Champions.. ilustrasi. Foto: Instagram/aniesbaswedan

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah DKI Jakarta menyatakan bahwa Jakarta Internasional Stadium (JIS) di Jakarta Utara layak untuk menggelar final Piala Dunia dan Liga Champions.

"Jakarta Internasional Stadium layak untuk final Liga Champions, bahkan final Piala Dunia," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di akun miliknya di Instagram, dikutip Jumat (6/5).

Menurut dia, stadion itu tidak hanya bisa menampung 82 ribu kursi saja, tetapi juga mempunyai atap yang mampu buka tutup (retractable roof).

Kecanggihan teknologi di atap JIS itu, kata dia, tidak dimiliki lapangan sepak bola seperti Anfield maupun Old Trafford yang menjadi kandang Manchester United.

Saat ini, politikus Partai Gerindra itu sedang berada di London, Inggris untuk menjenguk putrinya yang sedang menempuh pendidikan tingkat lanjut di Universitas Newcastle.

Di sela-sela liburan di Inggris, Riza menyempatkan berkunjung ke beberapa stadion klub bola Eropa di antaranya Stadion Anfield, markas Liverpool dengan kapasitas 54,074 tempat duduk.

Selain itu, ke stadion Old Trafford kandang Manchester United yang sanggup menampung 76.000 kursi.

"Kami patut bangga, Jakarta sudah punya JIS dengan kapasitas 82.000 tempat duduk," kata dia.

Di sisi lain, Riza mengatakan sepak bola menjadi industri di negeri Ratu Elizabeth itu.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan JIS di Jakarta Utara layak untuk menggelar final Piala Dunia dan Liga Champions.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News