JPNN.com

Wagub DKI Minta Pengembang Perumahan Menata Kawasan Kumuh dan Padat di Jakarta

Sabtu, 17 Oktober 2020 – 21:39 WIB
Wagub DKI Minta Pengembang Perumahan Menata Kawasan Kumuh dan Padat di Jakarta - JPNN.com
Ilustrasi kampung kumuh. Foto: Dokumentasi Antara

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta kepada para pengembang perumahan agar ikut membangun di kawasan kumuh dan padat di Jakarta.

Hal itu disampaikan Ariza saat menghadiri Musda I DPD Himpunan Pengembang Permukiman dan Perumahan Rakyat (HIMPERRA) DKI Jakarta di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Sabtu (17/10).

"Di Jakarta ini memang tidak ada pilihan selain kita membangun ke atas (vertikal), selain lahannya sedikit, kami berharap para pengembang ke depan selain membangun di lahan kosong harapan kami bisa membangun di daerah yang kumuh dan padat," kata Ariza.

Menurut Ariza, keterbatasan dan mahalnya harga lahan kosong di Jakarta akibat masih banyaknya kawasan kumuh dan padat serta kurang tertata dengan baik.

"Ini harus kita pikirkan sama-sama. Di Jakarta ini banyak sekali lingkungan yang kumuh, padat, dan tidak sehat," ujar Ariza.

Selain itu, Ariza juga meminta kepada dinas terkait agar memanfaatkan lahan milik negara yang belum optimal pemanfaatannya untuk dibangun hunian yang layak, seperti rumah susun.

"Untuk kemudian dibangun rusun ke atas agar itu lebih sehat. Supaya juga menambah ruang terbuka hijau, dan fasos atau fasumnya bertambah," ujar Ariza. (mcr1/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia