Wagub Jabar yang Pertama Divaksin Covid-19

Wagub Jabar yang Pertama Divaksin Covid-19
Wagub Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. Foto: ANTARA/Khaerul Izan

jpnn.com, CIREBON - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meminta kepada masyarakat agar tidak ragu menjalani imunisasi vaksin COVID-19 dan dia juga akan menjadi orang pertama di provinsi itu yang divaksin.

Menurutnya vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah itu merupakan upaya menghilangkan wabah COVID-19 yang sudah berlarut.

"Masyarakat jangan ragu lagi tentang vaksin, dan jangan ada sentimen negatif terkait vaksin," kata Uu di Cirebon, Kamis (7/1).

Ia mengatakan, meminta masyarakat tidak perlu ragu terkait vaksin COVID-19, karena MUI juga sedang mengkaji kehalalan vaksin yang akan digunakan.

"Jadi ketika MUI mengatakan itu halal, maka tak perlu diperdebatkan lagi. Karena MUI merupakan kumpulan tokoh agama yang top," katanya.

Selain itu Kementerian Kesehatan juga telah menyampaikan bahwa vaksin tidak ada efek yang membahayakan dan malah banyak manfaatnya.

Untuk itu kata Uu, pihaknya juga akan menjadi yang pertama di Jawa Barat yang divaksin sesuai petunjuk dari Gubernur Ridwan Kamil.

"Kalau di Jawa Barat, saya yang pertama akan divaksin COVID-19 dan ini sesuai petunjuk dari Gubernur," kata Uu. (antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum meminta kepada masyarakat agar tidak ragu menjalani imunisasi vaksin COVID-19.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News