Wagub Jateng Taj Yasin Bicara Tahun Politik

Wagub Jateng Taj Yasin Bicara Tahun Politik
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen. (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng)

jpnn.com, SEMARANG - Wakil Gubernur Jawa Tengah (Wagub Jateng) Taj Yasin Maimoen mengimbau masyarakat menjaga kerukunan dan keharmonisan di lingkungan masing-masing menjelang tahun politik atau Pemilu 2024.

"Sebentar lagi menjelang tahun-tahun politik sehingga kerukunan antarmasyarakat perlu dipupuk dan dirawat secara kuat," ucap dia di Semarang, Senin (3/10).

Taj Yasin mengatakan demokrasi juga perlu terus dijaga agar generasi penerus memahami semangat toleransi, dan saling menghargai.

Semua itu menurutnya perlu digalakkan mulai sekarang dengan melibatkan semua pihak.

Dia juga berharap semua pihak jangan memainkan isu agama dalam menghadapi Pemilu 2024, baik itu Pilpres, Pilkada, maupun Pileg.

"Diharapkan isu-isu terkait agama tidak perlu diangkat sedemikian rupa, toh di negara ini menjunjung tinggi keagamaan," kata Taj Yasin.

Menurut Taj Yasin, dalam menyongsong Generasi Emas 2045 dibutuhkan gotong-royong sejak kini agar generasi mendatang terbiasa untuk bersama-sama membangun negara.

"Kalau memang ada kekurangan, ya, ayo disampaikan. Kalau ada kritikan terhadap pimpinan tertinggi, baik itu presiden maupun pimpinan yang lain, ada momennya, tinggal disampaikan saja," kata dia. (antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Wagub Jateng Taj Yasin bicara soal tahun politik menjelang Pemilu 2024. Dia berharap jangan ada yang memainkan isu agama.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News