Wagub Jatim bersama Pilar 08 Cari Solusi Perikanan di Muncar Banyuwangi

Wagub Jatim bersama Pilar 08 Cari Solusi Perikanan di Muncar Banyuwangi
Wagub Jatim Emil Dardak bersama jajaran Pilar 08. Foto: dok Pilar 08

jpnn.com, BANYUWANGI - Emil Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur menyampaikan terima kasih kepada Pilar 08 karena telah menjembatani aspirasi masyarakat Muncar. 

Dia menekankan pentingnya membuka mata dan telinga terhadap semua elemen untuk menjadi lebih peka terhadap permasalahan masyarakat.

Hal ini dikatakan dalam pertemuan warga nelayan Muncar Banyuwangi yang difasilitasi Pilar 08, Senin, 8 Januari 2024 di Lapangan Taman Suropati, Tembokrejo, Muncar Banyuwangi.

Emil Dardak berbagi pengalaman saat menjadi Bupati Trenggalek yang mana masalah melimpahnya jumlah tangkapan ikan juga pernah terjadi.

Solusinya dengan membangun cold storage baru dan bahkan menambah kontainer yang bisa mendinginkan ikan untuk meningkatkan kualitasnya.

Emil Dardak menambahkan terkait persoalan melimpahnya hasil tangkapan ikan layang dan ikan tongkol di muncar, meskipun sudah ada pabrik tepung dan cold storage tetapi masih belum cukup untuk mengatasi melimpahnya jumlah tangkapan ikan tongkol dan ikan layang di Muncar.

Dia menambahkan melimpahnya tangkapan ikan tongkol dan ikan layang merupakan peristiwa yang baru, karena peristiwa serupa terakhir kali terjadi 20 tahun lalu, pada 2006 atau 2007, dan sekarang baru terulang kembali.

Meskipun demikian, tidak boleh ada alasan untuk diam, dan harus mencari jawaban serta mengatasi permasalahan tangkapan ikan tersebut dengan segala yang mereka bisa lakukan. Oleh karena itu, pemerintah akan mencari solusi terkait masalah melimpahnya tangkapan ikan tongkol dan ikan layang di Muncar.

Wagub Jatim Emil Dardak ikut dalam pertemuan warga nelayan Muncar Banyuwangi yang difasilitasi Pilar 08, Senin, 8 Januari 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News