Wagub Uu: Tahun 2020, Pemprov Jabar Akan Menambah Petugas Haji

Wagub Uu: Tahun 2020, Pemprov Jabar Akan Menambah Petugas Haji
Tahun 2020, Jawa Barat bakal menambah petugas haji. Foto: Istimewa

jpnn.com, MAKKAH - Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar akan menambah jumlah petugas haji, khususnya Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) menjadi 150 orang pada tahun 2020.

Hal itu dilakukan karena jumlah jemaah haji asal Jawa Barat paling banyak se-Indonesia bila dibandingkan dengan provinsi lain. Bahkan mendominasi jumlah jemaah haji dari negara lain.

“Tahun depan, untuk TPHD akan ada tambahannya jadi 100-150 orang,” kata Uu di Makkah, Kamis (7/8).

BACA JUGA: Wagub Jabar: Jadikan Masjid sebagai Pusat Peradaban

Uu menyatakan bahwa masa mendatang, setiap kloter akan membawa nama asal daerah kabupaten/kota jemaah masing-masing. “Jadi yang berkibar nanti di Makkah bukan lagi nama KBIH, tapi daerah asal jemaah haji seperti logo atau bendera kabupaten/kota provinsi dan bendera Merah Putih,” katanya.

Kepada para petugas haji (TPHI, TKHI dan TPHD), Uu mengimbau agar memberikan pelayanan yang terbaik bagi jemaah haji khususnya yang berasal dari Jawa Barat. Pasalnya, citra Pemprov Jabar di hadapan para jemaah akan tergambar dari bentuk pelayanan yang diberikan.

“Citra pemerintah (Provinsi Jawa Barat) akan terlihat dari bentuk pelayanan yang diberikan para petugas yang sudah kami pilih dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Barat,” ungkap Uu.

Untuk itu, para petugas haji Jawa Barat harus mampu memberikan pelayanan yang prima dan ramah. Salah satu bentuknya, yakni memberikan layanan komunikasi yang baik dan jelas.

Jumlah jemaah haji asal Jawa Barat paling banyak se-Indonesia bila dibandingkan dengan provinsi lain. Bahkan mendominasi jumlah jemaah haji dari negara lain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News