Wah! Berhasil Raih Medali Emas, Atlet Kepri Diganjar Bonus Besar

Wah! Berhasil Raih Medali Emas, Atlet Kepri Diganjar Bonus Besar
Wah! Berhasil Raih Medali Emas, Atlet Kepri Diganjar Bonus Besar

jpnn.com - BATAM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepri akan memberikan apresiasi bagi setiap atlet yang bisa berprestasi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Bandung. Untuk atlet peraih medali emas, KONI sudah menyiapkan bonus Rp 200 juta.

"Kalau saya bilang, anggaran untuk peraih emas ini masih sangat minim. Tapi kita akan sesuaikan ke anggaran kita. Yang jelas minimal Rp 200 juta sudah kita siapkan untuk satu emas," kata Johanes Kennedy Aritonang, ketua KONI Kepri, seperti dikutip batampos.co.id (Group JPNN), Minggu (27/12).

Kennedy mengatakan bonus yang disiapkan oleh KONI dan Pemprov Kepri ini diharapkan bisa memacu semangat dari setiap atlet. Bukan hanya peraih medali emas, peraih medali perak dan perunggu juga akan tetap diberikan bonus. Tetapi ini masih akan dibicarakan dengan pemerintah provinsi Kepri.

"Ini masih akan kita bicarakan dengan provinsi Kepri. Kami minta semua atlet untuk tetap serius dan memberikan yang terbaik untuk Kepri. Yang jelas yang berprestasi dapat apresiasi," katanya.

Menurut Kennedy, bonus yang dijanjikan oleh KONI dan Pemprov ini mungkin lebih sedikit dibanding provinsi lain. Tetapi ini dikarenakan anggaran yang sangat terbatas. 

Untuk Anggaran tahun 2016 terbagi dalam tiga kegiatan yaitu anggaran biaya rutin untuk sekretariat dan pembinaan, yang kedua untuk biaya pelatihan seperti uji coba dan peningkatan peralatan dan yang ketiga yaitu untuk pembiayaan keberangkatan ke PON 2016 di Bandung.

"Sebenarnya, kita mengusulkan sampai Rp 50 Miliar. Dan memang untuk semua kegiatan ini butuh anggaran sebesar itu. Kita lihat saja nanti bagaima keputusan mengenai anggaran ini" katanya.

Sementara itu, Ruslan Kasbulatov anggota provinsi Kepri yang juga tokoh olahraga di Kepri mengapresiasi KONI yang memberikan penghargaan kepada atlet berprestasi. Pengurus cabang olahraga tenis meja Kepri tersebut meminta kepada semua atlet untuk bisa memberikan yang terbaik untuk Kepri.

BATAM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepri akan memberikan apresiasi bagi setiap atlet yang bisa berprestasi di ajang Pekan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News