JPNN.com

Wahai Generasi Muda, Anggaplah Pohon adalah Pasangan Hidupmu

Rabu, 13 November 2019 – 11:45 WIB Wahai Generasi Muda, Anggaplah Pohon adalah Pasangan Hidupmu - JPNN.com
Wamen LHK Alue Dohong dan jajaran bersama para pelajar dari sejumlah SMA di Jakarta dalam Festival Generasi Muda Cinta Lingkungan. Foto : Humas KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Peran generasi muda sangat penting dalam mendukung pelestarian lingkungan dan kehutanan. Ini menjadikan generasi muda sebagai aset yang potensial sebagai agen lingkungan.

Wahai Generasi Muda, Anggaplah Pohon adalah Pasangan Hidupmu
Skip Adv

Karena itu, KLHK terus mendorong perubahan paradigma di kalangan masyarakat untuk mencintai lingkungan dengan turut menjaga kebersihan, terutama para generasi muda.

Salah satunya dengan menumbuhkan kesadaran dan kepedulian generasi muda (milenial) untuk menanam pohon, mengurangi sampah plastik, memilah sampah dari sumbernya, serta menjaga kelestarian lingkungan.

"Kewajiban kita semua, bersama-sama, bekerja sama dan berkolaborasi dalam menciptakan lingkungan hidup kita yang lebih baik lagi," ujar Wakil Menteri LHK Alue Dohong, saat membuka Festival Generasi Muda Cinta Lingkungan, di Jakarta.

Festival akan dilaksanakan pada Selasa – Jumat, 12 – 15 November 2019 di Plaza Ir. Soedjono Soerjo dan Arboretum Ir. Lukito Daryadi, M.Sc, Kompleks Manggala Wanabakti, Jakarta.

Peserta Festival ini adalah pelajar SMA se-Jabodetabek, dan menghadirkan narasumber pakar yang berkompeten serta influencers/penggiat isu lingkungan hidup dan kehutanan.

"Sebagai generasi muda, dengan perkembangan teknologi dan media sosial yang pesat, adik-adik bisa jadi agent of change, pelopor generasi muda cinta lingkungan hidup," ujar Wamen Alue Dohong di hadapan para siswa yang hadir dari SMA 8 Jakarta, SMA 70 Jakarta, SMA 37 Jakarta, dan SMA 3 Jakarta.

Tema rangkaian Festival Generasi Muda Cinta Lingkungan hari pertama yaitu Ayo Menanam Pohon. Wamen Alue Dohong menuturkan bahwa pohon itu mempunyai roh atau jiwa.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...