Wahai Guru Lulus PG PPPK 2021, Hari Ini Ada Pertemuan Penting, Ayo, Kita Berdoa

Wahai Guru Lulus PG PPPK 2021, Hari Ini Ada Pertemuan Penting, Ayo, Kita Berdoa
Ketum FGHNLPSI Heti Kustrianingsih terus memperjuangkan nasib guru honorer lulus PG PPPK 2021. Ilustrasi Foto: dokumentasi pribadi for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah pengurus Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI) diagendakan akan beraudiensi dengan pejabat Kementerian Keuangan hari ini, 8 Juli 2022.

Pertemuan tersebut berkaitan dengan masalah anggaran dalam pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru tahun ini.

Ketum FGHNLPSI Heti Kustrianingsih mengungkapkan pihaknya sengaja mengajukan permohonan audiensi dengan Kemenkeu untuk mencari informasi masalah anggaran gaji PPPK.

Saat ini, ada sekitar 300 Pemda yang usulan formasi PPPK 2022 tidak berbanding lurus dengan jumlah guru lulus PG hasil seleksi tahap 1 dan 2.

Artinya, jumlah guru lulus PG PPPK 2021 lebih banyak dibandingkan formasi yang tersedia.

Kondisi tersebut kata Heti, sangat mengkhawatirkan para guru lulus PG PPPK 2021.

Jika usulan kuota PPPK 2022 minim, 193.954 guru lulus PG dipastikan tidak bisa diangkat tahun ini.

"Kami butuh kejelasan anggaran ini, karena daerah beralasan tidak mau mengajukan usulan formasi lantaran tidak ada uang," kata Heti kepada JPNN.com, Jumat (8/7).

Guru lulus PG PPPK 2022 yang dipimpin Ketum FGHNLPSI Heti Kustrianingsih hari ini punya agenda penting. Semoga ada keputusan positif terkait kuota PPPK 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News