Wahana Arung Jeram Dufan Celaka, Tujuh Orang Terluka

Wahana Arung Jeram Dufan Celaka, Tujuh Orang Terluka
Wahana arung jeram di Dufan, Ancol yang menjadi salah satu favorit pengunjung. Foto: ancol.com

jpnn.com, JAKARTA UTARA - Wahana arung jeram di tempat rekreasi Dunia Fantasi (Dufan) di Taman Impian Jaya Ancol Jakarta Utara mengalami kecelakaan, Minggu (22/10). Akibatnya, tujuh orang penunggang arung jeram luka-luka.

“Peristiwanya terjadi sekitar pukul 15.40 WIB. Karena musibah itu, tujuh orang luka-luka," kata Corporate Communication Ancol, Rika Lestari kepada JawaPos.com.

Kecelakaan itu bermula saat para korban sedang menaiki wahana arung jeram. Tidak lama setelah menaiki perahu untuk arung jeram, mendadak terkena ombak.

Saat itu perahu langsung terbalik. Para penumpang yang belum mengenakan sabuk pengaman pun terjungkal sehingga membentur bagian bawah kolam.

Kendati demikian, penyebab kejadian tersebut masih belum diketahui. Selanjutnya, semua korban dibawa ke Rumah Sakit Satya Negara di Koja, Jakarta Utara.

Sedangkan untuk mengusut penyebab kecelakaan, manajemen Ancol juga sudah berkoordinasi dengan kepolisian. "Lebih lanjut kami telah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian," ucap Rika.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono yang dikonfirmasi secara terpisah mengatakan, pihaknya tengah melakukan proses penyelidikan dari peristiwa tersebut. "Saat ini masih dalam proses penyelidikan," tegasnya.(cr5/JPC)


Wahana arung jeram di tempat rekreasi Dunia Fantasi di Taman Impian Jaya Ancol Jakarta Utara mengalami kecelakaan sehingga tujuh penunggangnya luka-luka.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News