Viral, Wahana Halilintar Dufan Berhenti di Tanjakan, Pengunjung Dievakuasi

Viral, Wahana Halilintar Dufan Berhenti di Tanjakan, Pengunjung Dievakuasi
Situasi saat kereta wahana Halilintar di Dunia Fantasi (Dufan), Jakarta Utara berhenti di tanjakan, Selasa (7/3). Foto: Instagram/Jabodetabek.trends

jpnn.com, JAKARTA - Video wahana Halilintar di Dunia Fantasi (Dufan), Jakarta Utara mengalami kendala saat mengangkut pengunjung viral di media sosial.

Video yang beredar memperlihatkan kereta dalam wahana Dufan tersebut berhenti di tanjakan.

Sejumlah pengunjung yang menaiki kereta itu tampak turun dan jalan menuju jalur evakuasi.

Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Ariyadi Eko Nugroho mengatakan peristiwa itu terjadi pada Selasa (7/3) sekitar pukul 14.00 WIB.

"Hal ini terjadi karena sensor keamanan wahana mendeteksi adanya gangguan sehingga mengaktifkan fungsi pengamanan wahana dan menghentikan kereta di jalur aman evakuasi," kata Eko dalam keterangan tertulis, Kamis (9/3).

Eko pun memastikan seluruh pengunjung yang menaiki kereta itu dalam keadaan baik dan tidak cedera sedikit pun.

Petugas wahan juga langsung mengatasi masalah pada kereta tersebut. Sekitar 20 menit kemudian, kereta wahana Halilintar bisa kembali beroperasi.

"Wahana Halilintar tetap dapat dinikmati kembali oleh semua pengunjung Dufan sampai jam operasional Dufan berakhir pukul 17.00 WIB," ujar Eko. (cr1/jpnn)

Video wahana Halilintar di Dunia Fantasi (Dufan), Jakarta Utara berhenti di tanjakan saat mengangkut pengunjung viral di media sosial, simak selengkapnya.


Redaktur : Dedi Yondra
Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News