Sakti Wahyu Trenggono jadi Wakil Menteri Pertahanan, Siapa Dia?

Sakti Wahyu Trenggono jadi Wakil Menteri Pertahanan, Siapa Dia?
Wahyu Sakti Trenggono, calon wakil menteri pertahan (wamenhan) yang akan dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara, Jumat siang (25/10). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Sakti Wahyu Trenggono menjadi wakil menteri pertahanan (Wamenhan) di Kabinet Indonesia Maju. Pria yang akrab disapa Mas Treng itu sudah dipanggil ke Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (25/10) dan akan segera menjadi wakil Prabowo Subianto di Kementerian Pertahanan.

Saat Pilpres 2019, Trenggono aktif dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf Amin. Posisinya adalah bendahara TKN.

"Saya diberi penugasan oleh Bapak Presiden membantu menteri pertahanan dalam rangka (memajukan) sektor industri pertahanan bisa mulai kita kembangkan," ujar Trenggono usai bertemu Jokowi.

Pria yang berlatar belakang pengusaha telekomunikasi itu mengaku siap membantu dan bekerja sama dengan Menhan Prabowo Subianto dalam mengembangkan industri pertahanan nasional. Trenggono akan fokus pada pengembangan industri strategus.

"Background saya pengembangan industri dan fokus saya pengembangan industri pertahanan. Saya katakan saya siap untuk bekerja," tandasnya.(fat/jpnn)

Sakti Wahyu Trenggono dipercaya Presiden Jokowi untuk menjadi wakil menteri pertahanan alias wamenhan di Kabinet Indonesia Maju.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News